Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Patroli di Lapangan Merdeka Balikpapan, Polisi Amankan Dua Motor Tak Ada STNK


BALIKPAPAN, Tidak ada surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya, dua unit sepeda motor diangkut ke Mapolresta Balikpapan.

Kedua sepeda motor didapati oleh petugas saat menggelar patroli malam di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (23/12/2023) malam.

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto melalui Piket Perwira Pengawas (Pawas) IPDA Danang menjelaskan bahwa personel Polresta Balikpapan melaksankan patroli keliling di kawasan rawan kejahatan dan balapan liar.

"Saat melaksanakan patroli di Lapangan Merdeka, petugas mendatangi sekumpulan remaja yang berkumpul untuk dilakukan pemeriksaan," jelas IPDA Danang.

Danang menambahkan selain pemeriksaan surat-surat kendaraan, petugas juga melaksnakan pemeriksaan badan dan barang-barang bawaan.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang membawa barang-barang berbahaya seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba," tambahnya lagi.

Tak hanya di kawasan Lapangan Merdeka, petugas juga menyisir jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Marsma Iswahyusidi hingga di kawasan Balikpapan Baru dan Sungai Ampal.

"Untuk dua motor yang tidak ada surat-surat kendaraannya saat diamankan mako Satlantas dan dilakukan penilangan," tutup Danang.