Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kondusifitas Jelang Natal, Polisi Laksanakan Razia Sejumlah THM di Balikpapan


BALIKPAPAN, Jaga kondusifitas jelang Natal 2023, personel Polresta Balikpapan laksanakan razia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Balikpapan.

Sebelum laksanakan razia, personel Polresta Balikpapan melaksanakan apel kesiapan di halaman Mapolresta yang dipimpin oleh Kasipropam Polresta Balikpapan, IPTU Bambang Setyo Hadi.

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto melalui Kasipropam Polresta Balikpapan, IPTU Bambang Setyo Hadi menjelaskan bahwa razia ini digelar dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Hari Natal 2023.

"Sasaran razia malam ini adalah senjata tajam, senjata api dan narkoba," jelasnya Bambang. 

Bambang menambahkan dalam razia ini juga menyasar personel Polri khususnya Polresta Balikpapan yang masuk ke THM.

Usai melaksanakan apel, puluhan personel yang terdiri dari personel Satsamapta, Sat Intelkam, Satresnarkoba dan Sipropam Polresta Balikpapan langsung menuju ke THM yang sudah ditentukan.

"Setidaknya ada enam THM yang kami datangi, yakni di kawasan Jalan Mayjen Sutoyo dan Jalan Jenderal Sudirman," jelas Bambang.

Dalam pelaksanaan razia ini, petugas melaksanakan pemeriksaan identitas, pemeriksaan badan dan pemeriksaan barang bawaan pengunjung THM.

"Dari hasil pemeriksaan dari sejumlah THM ini, tidak ditemukan pengunjung yang membawa barang-barang yang menjadi sasaran razia," tuturnya.

Untuk diketahui, selain melaksnakan razia THM, personel Polresta Balikpapan lainnya juga melaksanakan patroli di kawasan rawan kejahatan dan balapan liar.

"Tak hanya razia, patroli keliling juga dilaksanakan oleh personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran demi terciptanya situasi yang kondusif di Kota Balikpapan," tutupnya.