Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Personel TNI-Polri Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Kunker Presiden Jokowi

Bhayangkara.id, BALIKPAPAN - Ratusan personel TNI Polri melaksanakan apel gelar pasukan di halaman parkir VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (19/12) siang. 

Apel yang dipimpin Karo Ops Polda Kaltim, KBP Barung Mangera ini dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Kalimantan Timur. 

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Kaltim KBP Barung Mangera mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja ini, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Rencananya Presiden Joko Widodo akan tiba di Balikpapan pada besok tanggal 20 Desember 2023," lanjutnya.

Barung berharap kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga semua rangkaian kegiatan Presiden Joko Widodo berjalan aman dan lancar. 

"Disini tidak ada yang namanya TNI, Polri dan instansi lainnya melainkan satu kesatuan untuk menjamin keamanan kunjungan Presiden di Kaltim," tandasnya. 

Usai pelaksanaan apel, para Kasatgas langsung memberikan pengarahan kepada personel yang terlibat pengamanan sesuai dengan ploting masing-masing.