Ticker

6/recent/ticker-posts

Rutin Patroli Siang Malam, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Balikpapan Barat Dalam Menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan


Bhayangkara.id
, BALIKPAPAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Barat kembali menggelar Jumat Curhat bersama dengan warga Balikpapan Barat.

Jumat Curhat yang digelar di warung makan Bu Dahlia, Jalan Semoi, Margasari ini langsung dihadiri oleh Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto dengan didampingi sejumlah perwira dan Bhabinkamtinmas Polsek Balikpapan Barat.

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, sejumlah warga sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Balikpapan Barat yang telah rutin melaksanakan kegiatan patroli sehingga masyarakat merasa aman dan terayomi. 

Tak hanya itu, salah satu warga juga menanyakan terkait pelayanan kepolisian seperti pengurusan SIM dan STNK.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto menjelaskan terkait patroli, selain menurunkan polisi berpakaian dinas, pihaknya juga menurunkan patroli polisi tak berseragam.

"Ini kami lakukan tiap hari, baik siang maupun malam," tegasnya Kompol Teguh Sanyoto, Jumat (22/12/2023).

Lanjunya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Balikpapan Barat atas peran serta dan kerjasamanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Peran masyarakat sangat kami butuhkan, karena informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik termasuk informasi terkait adanya tindak kejahatan maupun pelaku kejahatan," tuturnya.

Menanggapi terkait pelayanan kepolisian, ia menjelaskan bahwa untuk pelayanan laporan polisi maupun laporan kehilangan barang tetap buka 24 jam, sementara untuk pelayanan SKCK hanya buka hari Senin sampai dengan Jumat.

Diakhir kegiatan, Kapolsek Balikpapan Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Balikpapan Barat.

"Terjaganya kondusifitas di wilayah Balikpapan Barat merupakan bentuk kepedulian warga bersama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya.