Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolresta Balikpapan Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Lanjutan Pertandingan BRI Liga 1 PSM Makassar vs Bali United


BALIKPAPAN, Jelang lanjutan pertandingan sepakbola BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Polresta Balikpapan menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rakor yang digelar di ruang rapat Polresta Balikpapan, Jumat (23/2/2024) ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto dan didampingi Wakapolresta Balikpapan, AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Hadir juga dalam rakor tersebut yakni seluruh perwira pengendali pengamanan, panitia penyelenggara, perwakilan tim Borneo FC dan PSM Makasar serta Dishub Kota Balikpapan.

Dalam rakor ini, Kapolresta Balikpapan menyampaikan beberapa evaluasi dari pertandingan sebelumnya.

“Beberapa yang menjadi evaluasi yakni terkait akses parkir dan akses jalur evakuasi pemain maupun wasit, antrian penonton yang masuk stadion dan barang bawaan yang dibawa penonton,” jelas Kapolresta Balikpapan.

Untuk itu, Kapolresta Balikpapan menekankan pentingnya sinergitas antar semua pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan. "Kita harus bersinergi dan bekerja sama dengan baik untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan juga menyampaikan beberapa arahan terkait pengamanan pertandingan, antara lain meningkatkan patroli dan penjagaan di sekitar stadion, melakukan pemeriksaan ketat terhadap penonton yang masuk stadion.

“Kami berharap dengan koordinasi dan persiapan yang matang, pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makasar dan Bali United sore dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan keamanan,” pungkasnya.

Untuk diinformasikan, usai pertandingan antara PSM Makassar vs Bali United, beberapa hari kedepan akan berlangsung pertandingan antara Borneo FC dan Bhayangkara FC, Senin (26/2/2024)