Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat, Warga Minta Polisi Maksimalkan Patroli di Kawasan Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN, Jajaran Polsek Kawasan (Polsekwas) Pelabuhan Semayang, Polresta Balikpapan kembali melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat". 

Kali ini kegiatan "Jumat Curhat" dilaksanakan di warung kaki lima yang ada di Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Kapolsekwas Pelabuhan Semayang, Kompol M Aldy Harjasatya melalui Kanit Sabhara Polsekwas Pelabuhan IPTU Musalim mengatakan kegiatan "Jumat Curhat" rutin dilaksanakan setiap pekannya.

"Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menampung aspirasi dan keluhan warga khususnya warga di kawasan Pelabuhan Semayang," tambahnya Musalim, Jumat (22/12/2023).

Tambah Musalim, saat pihaknya berdialog dengan warga, ada beberapa masukan yang disampaikan khususnya terkait kamtibmas di sekitar Pelabuhan Semayang.

"Warga meminta polisi untuk memaksimalkan kegiatan patroli di area pelabuhan, dikarenakan saat ini banyak warga luar daerah yang akan pulang mudik libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Musalim.

Menanggapi masukan warga, Musalim mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama dengan KSOP, Pelindo dan Instansi terkait lainnya telah menyiagakan Posko Pengamanan Angkutan Natal dan Baru.

"Posko ini beroperasi 24 jam, apabila masyarakat membutuhkan bantuan maupun informasi bisa langsung datang ke Posko yang ada disisi kiri Pelabuhan Semayang," jelasnya.

Pada kesempatan ini Musalim, mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, mengingatkan saat ini memasuki tahun politik.

"Tetap jaga kerukunan dan saling menghargai meski berbeda pandangan politik sehingga kondusifitas Kota Balikpapan tetap terjaga," tandasnya.